Satpol PP Tindak Lanjuti Laporan Warga

Kota Pekalongan - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan berupaya menjaga kondusivitas saat bulan suci Ramadan. Menindaklanjuti adanya laporan dari warga tentang adanya petasan yang dinyalakan pada pagi hari di Alun-Alun Kota Pekalongan, personil Satpol PP langsung meluncur ke lokasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah, Amaryadi SH saat dikonfirmasi melalui telepon Senin (19/4/2021). "Selama bulan Ramadan ini Satpol PP rutin patroli pagi, siang, dan malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pekalongan," terang Amar.

Menurut Amar Ramadan merupakan bulan penuh ampunan. Alangkah lebih baik jika waktu-waktu Ramadan untuk beribadah dan tidak melakukan kegiatan yang sia-sia.

"Agar suasana Ramadan terasa khidmat, kami mengawasi berbagai tempat hiburan dan tempat yang memicu kerumunan," kata Amar.

Amar menghimbau kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk tidak menyalakan mercon yang mengakibatkan terganggunya aktivitas warga. "Mercon juga berbahaya, lebih baiknya jika bulan Ramadan ini dimanfaatkan untuk beribadah," saran Amar.

Selain itu pihaknya juga melihat potensi terjadinya kerumunan. Ramadan masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Satpol PP akan menyasar lokasi yang kerap dijadikan lokasi berkumpul dan terjadinya kerumunan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)