Ribuan Takmir Masjid dan Mushola Terima Bantuan

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda menggelar pembinaan dan penandatanganan honorarium bagi bagi Takmir Masjid dan mushola se Kota Pekalongan tahap II dengan jumlah penerima yakni 2.777 takmir masjid dan mushola. 

Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual, Toro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama 12 hari mulai 2-13 Agustus dengan protokol kesehatan ketat.

“Yang mana dalam satu harinya melibatkan perwakilan takmir per kelurahan dan dibagi tiap sesi, agar mencegah adanya kerumunan,”ungkap Toro saat ditemui di Ruang Amarta Setda, Rabu (8/4/2021).

Selain penyaluran bantuan, dalam kegiatan tersebut juga diberikan pembinaan kepada para takmir masjid dan mushola terkait dengan kebijakan Pemkot Pekalongan saat pandemi, termasuk prokes di tempat ibadah.

“Untuk pencairan, dilakukan via transfer rekening bank Jateng konvensional ke rekening penerima. Setelah melakukan penandatanganan berita acara tanda terima, kami targetkan di minggu ke empat Bulan Agustus sudah tersalurkan,”imbuhnya.

Adapun jumlah penerima bantuan terdiri dari 635 takmir masjid dan 2.142 takmir mushola, dengan nominal bantuan sebesar Rp.100.000/orang yang diterimakan selama empat bulan sekali. 

“Jumlah Masjid di Kota Pekalongan sebanyak 127 masjid. Tiap masjid bantuan dialokasikan untuk lima takmir. Sedangkan, jumlah mushola sebanyak 714 dan tiap mushola bantuan dialokasikan untuk 3 takmir mushola,”kata Toro.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)