Pastikan Aman dan Kondusif, Polres Pekalongan Kota Laksanakan Pam Sholat Ied

Kota Pekalongan- Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang sedang menjalankan Sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri  1445 Hijriyah/2024 Masehi, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan pengamanan (Pam) Sholat Idul Fitri  dibeberapa lokasi di Kota Pekalongan, Rabu (10/04/2024). 
 
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K.,  melalui Ps. Kasi Humas Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan bahwa, Polres Pekalongan Kota telah mempersiapkan pengamanan bagi warga yang melaksanakan Sholat Ied pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada 10 April 2024 di berbagai tempat yang ada di Kota Pekalongan. 
 
“Kami telah menyiapkan pengamanan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi pada hari Rabu, 10 April 2024 ini,"ungkap Ps. Kasi Humas. 

Selain melakukan pengamanan, personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar pelaksanaan Sholat Ied, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan dan memberikan kenyamanan para jamaah yang menuju maupun dari masjid. Menurutnya, dengan adanya pengamanan yang masih dalam rangkaian kegiatan Ops Ketupat Candi 2024 ini, diharapkan warga masyarakat Kota Pekalongan dapat menjalankan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan aman, dan nyaman dan khusyuk tanpa adanya gangguan kamtibmas. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pengamanan oleh petugas dilapangan, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah di wilayah Kota Pekalongan dapat berjalan aman, lancar dan tertib tanpa ada kendala apapun”pungkasnya. (Dian)