Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak Lewat Tari Kreasi

Baru-baru ini Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan menggelar Lomba Tari Kreasi Baru Bagi PAUD Binaan TP PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur di Jogja Mall Kota Pekalongan. Tari kreasi baru diajarkan kepada anak usia dini untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. 

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya usai membuka acara lomba tersebut mengungkapkan bahwa, PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia, PAUD menjadi wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saingan tinggi, sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara negara lain.

"Pada tahun 2045, yaitu usia emas Indonesia diharapkan menjadi 10 negara besar di Dunia, yang tentunya harus disiapkan sejak usia dini, melalui PAUD lah pondasi utama negara kita di bangun, kerena kita tahu masa pertumbuhan otak yang luar biasa ada pada anak usia dini. Dengan adanya kegiatan seperti ini yaitu Tari Kreasi Baru diharapkan dapat memberikan stimulasi atau rangsang terhadap perkembangan motorik yang diberikan guru kepada peserta didiknya," ujar Inggit. 

Lanjut Inggit menjelaskan, untuk orang dewasa gerakan yang tercipta dari tari kreasi baru yang ditampilkan ini mudah, namun untuk anak-anak ini luar biasa, hal ini juga memupuk kepercayaan diri ini berada dan tampil bersama teman temannya bukanlah sesuatu yang mudah. "Tentunya acara ini perlu kerjasama semua pihak orang tua guru dan anak anak sehingga nantinya tercipta tampilan anak yang semuanya saya yakin luar biasa," kata Inggit. 

Inggit menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Kecamatan Timur yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini. "Kepada anak-anakku, apapun hasilnya kalian luar biasa, semua juara, karena sudah berani dan percaya diri mengikuti acara ini," tutup Inggit.