Lima Jabatan Kepala Dinas Kosong, Wali Kota Segera Buka Seleksi Terbuka

Lima posisi Jabatan Tinggi Pratama atau Kepala Dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan kosong, Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid segera melakukan asessment atau melaksanakan seleksi terbuka pada November 2023 ini. 

Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf ini mengungkapkan bahwa untuk di tingkat eselon 3 dan 4 semua sudah terisi tinggal eselon 2, ini ada lima jabatan kosong. "Insha Allah bulan November ini akan diadakan assesment untuk mengisi posisi jabatan tersebut," tutur AafAaf beberapa waktu lalu. 

Adapun jabatan yang kosong yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dindagkop-UKM, Kepala BPKAD, Inspektur, dan Asisten II Setda. 

Aaf berharap lima jabatan yang kosong ini segera terisi supaya kinerja Pemkot Pekalongan tidak ada yang tumpang tindih. Pasalnua ketika menggunakan PJ atau Plt tentu konsentrasinya ada dua. Aaf menilai dan yakin itu tidak maksimal. "Jika sudah dilakukan assesment nanti harapannya bisa untuk mengisi posisi jabatan kepala dinas yang kosong dan semakin meningkatkan di lingkungan Pemkot Pekalongan," tandas Aaf. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini menyampaikan, pihaknya menunggu assesment dan keputusan dari Wali Kota. "Apakah nanti rotasi dari pejabat eselon 2 yang sekarang ada, atau kemungkinan ada seleksi terbuka dari pejabat yang memenuhi jabatan administrator atau fungsional untuk mengikuti seleksi terbuka di jabatan tinggi pratama," tambah Anita.