Lantik Ketua PKK Kelurahan, Inggit : Kerja Ikhlas Demi Kemajuan Pekalongan

3 ketua TP PKK kelurahan di wilayah kecamatan Pekalongan Timur resmi dilantik yakni kelurahan Poncol, Klego, Gamer, berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (8/2/2023). 

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan oleh ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur, Ningsih, turut hadir ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya beserta jajaran pengurus. Adapun jabatan ketua TP PKK Poncol yakni Riana Hani Puspita, Kelurahan Klego, Rizkoniyah dan Kelurahan Gamer, Mardiana Siti Halimah.

Usai kegiatan, Inggit berpesan meskipun masih baru, ketua TP PKK baru tidak berkecil hati dan terus bekerja membantu mewujudkan program pemerintah dan program utama PKK yang saat ini sedang menjadi fokus yakni penanganan stunting dan pengelolaan bank sampah.

“Saya ucapkan selamat dan tetap semangat, karena di PKK tidak ada gajinya, jadi saya benar-benar menginginkan semua ketua PKK untuk ikhlaskan hati, niat untuk melaksanakan ibadah lewat tugas sosial, demi kemajuan kota Pekalongan,” ujar Inggit.

Lebih lanjut, kedepan Ningsih akan terus melakukan koordinasi dengan ketua PKK 7 kelurahan di wilayahnya untuk menciptakan inovasi tepat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Pekalongan. Disampaikan Ningsih, salah satu inovasi terkait penanganan stunting, yakni Pak Canting, “Alhamdulillah mulai bulan Oktober 2022 dengan program ini sedikit banyak menurunkan stunting di wilayah kami, dari 56 anak kami sudah membantu 32 anak stunting, kami akan terus sinergikan upaya ini dengan seluruh ketua PKK Kelurahan,” pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)