Dinperkim Kerjakan 248 Paket Peningkatan Kualitas Jalan dan Saluran Lingkungan di 2023

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kota Pekalongan akan mengerjakan 248 paket peningkatan kualitas jalan dan saluran lingkungan tersebar di masing-masing kecamatan. 

Kepala Dinperkim kota Pekalongan, Andrianto melalui kepala bidang Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Romi Yulianto merinci jumlah tersebut terdiri dari 205 paket jalan  dan 43 paket saluran, “Saat ini kita masih dalam tahap perencanaan hampir 85 persen dengan pihak konsultan, RAB dan gambar sudah tersusun dan akan dilakukan secara bertahap,” ungkap Romi saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Ia menyebutkan anggaran yang disediakan sebesar 26 miliar rupiah untuk peningkatan kualitas jalan dan saluran dimana rata-rata berasal dari usulan Musrenbang 2022 dan pokir dewan. 

Lebih lanjut, Romi menjelaskan pengerjaan peningkatan paling banyak berada di wilayah kecamatan Utara, kecamatan Barat disusul kecamatan Timur dan kecamatan Selatan. Usai pengerjaan rampung, masyarakat diminta untuk menjaga fasilitas yang ada agar berfungsi secara optimal dan dapat berfungsi lama.