Dinobatkan Mas dan Mbak Duwis Tahun 2022, Husein-Niyah Siap Majukan Wisata Kota Pekalongan

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat sukses menggelar Malam Grandfinal ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Tahun 2022, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan, Sabtu malam (17/9/2022). Pada ajang bergengsi tahunan dalam sektor kepariwisataan tersebut, setelah melalui proses penilaian yang panjang, Muhammad Husein dan Niyah Mutiasih terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2022. Dalam setahun ke depan, mereka diberikan mandat untuk membawa wajah kepariwisataan Kota Pekalongan ke tingkat Jawa Tengah, Nasional sampai Internasional.

Walikota Aaf yang hadir membuka kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa, kegiatan ajang pemilihan duta wisata ini memiliki arti penting bagi perkembangan kepariwisataan dan dalam rangka mempertahankan nilai-nilai seni budaya Kota Pekalongan. Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan ke depan akan melahirkan generasi muda, berwawasan luas, beretika, berkepribadian luhur, dan luwes dalam penampilan serta mampu mengembangkan diri untuk bersaing di era globalisasi.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Tahun 2022 ini bisa berjalan normal pasca pandemi, dimana tahun 2021 kemarin sudah digelar namun sifatnya masih terbatas seperti untuk tamu undangan dibatasi, namun pada tahun ini bisa dihelat meriah dan luar biasa dari mulai pintu masuk ada semua foto peserta, panggungnya sangat meriah, perform finalis juga sangat luar biasa keren," terang Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Terpilih Tahun 2022. Pihaknya berharap, para pemenang dapat mengemban tugasnya sebagai penggerak kepariwisataan  selama satu tahun ke depan untuk membantu  Pemerintah Kota Pekalongan dalam mempromosikan potensi dan wisata daerah yang dimiliki Kota Pekalongan, diantaranya Wisata Museum Batik, potensi batik, sektor perikanan, kuliner dan lain-lain yang semuanya bisa digali lebih luas.

"Saya yakin para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata ini semua bisa terlibat dalam mempromosikan wisata Kota Pekalongan. Sebab, fokus kami setelah pandemi salah satunya adalah membangkitkan sektor pariwisata daerah. Mudah-mudahan sinergi ini bisa terus berjalan baik dan potensi daerah Kota Pekalongan sangat luar biasa yang bisa diexplore lebih luas dari mulai batik, wisata, sektor perikanan, wisata budaya dan religi, hingga kuliner," tegasnya.

Mas Duta Wisata Kota Pekalongan Terpilih Tahun 2022, Muhammad Husein mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sehingga bisa didapuk sebagai Mas Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2022. Husein bersama pasangannya Mbak Duta Wisata Terpilih, Niyah berkomitmen dan berupaya untuk memajukan pariwisata Kota Pekalongan.

"Kami inginpariwisata di Kota Pekalongan semakin maju dan berkembang ke depannya," ucap Husein.

Hal yang sama juga diungkapkan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Terpilih Tahun 2022, Niyah Mutiasih yang mengaku bersyukur dan tidak menyangka bisa menjadi Pemenang Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2022.

"Alhamdulillah senang dan tidak menyangka bisa menang dan terpilih sebagai Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2022. Semoga ke depannya, Saya bersama Mas Husein bisa mengembang tugas ini dengan sebaik-baiknya dalam membantu pemerintah mempromosikan dan memajukan pariwisata dan potensi daerah Kota Pekalongan," tandas Niyah.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)