Damkar Berikan Sosialisasi Pemadam Kebakaran

Kota Pekalongan, Info Publik - Guna mengoptimalkan peran serta masyarakat dan relawan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kota Pekalongan, Damkar Kota Pekalongan memberikan sosialisasi pemadam kebakaran bagi para relawan Kota Pekalongan di aula kantor kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (25/10). Hadir dalam acara Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Camat Pekalongan Barat dan para petugas damkar serta relawanr se-Kota Pekalongan.

 

Kegiatan tersebut di buka oleh sekertaris daerah Kota Pekalongan, Sri rumingsih. Dalam sambutanya menyampaikan pentingnya mencegah hal hal yang dapat menimbulkan kebakaran besar seperti membuang puntung rokok sembarangan. Hal ini menurutnya bisa menyebabkan terjadinya kebakaran akibat kelalaian seseorang yang dampaknya dapat merugikan orang banyak.

 

Dalam sosialisasi tersebut Sri Ruminingsih menyampaikan perlu adanya sosialisasi di tingkat kelurahan. Sebab kasus kebakaran di Kota Pekalongan cukup tinggi dan hampir semuanya terjadi di lingkungan masyarakat seperti pemukiman penduduk.

 

Lebih lanjut Ruminingsih menghimbau kepada ibu rumah tangga untuk tidak lalai saat sedang memasak di rumah. “ kepada masyarakat untuk saling peduli dan mengingatkan apabila terjadi kebakaran agar sigap bisa segera di tangani sedini mungkin”. Pungkasnya.

 

Melalui kegiatan ini juga di harapkan para peserta bisa lebih memahami tentang bagaimana cara mencegah dan menanggulangi apabila terjadi bencana kebakaran.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)