Wawalkot Salahudin: PPKM Dicabut, Hindari Euforia

Menanggapi keputusan pemerintah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Wakil walikota Pekalongan, Salahudin mengajak masyarakat setempat untuk menghindari euforia dan tetap waspada.

“Patut disyukuri dengan cara menjaga kesehatan kemudian ketika satu penyakit pergi, kita tahu akan ada penyakit lain sehingga tidak euforia, yang kita takutkan apa-apa yang selama ini dibatasi, kemudian terjadi euforia,” ajak Wawalkot Salahudin usai melakukan sidak di Dinas Pendidikan, Senin (2/1/2023).

Salahudin mengingatkan agar antisipasi harus selalu diutamakan, agar situasi pandemi yang semakin trek keladi tetap dipertahankan dan semakin baik, terlebih sejumlah kejadian euforia di keramaian yang terjadi beberapa waktu lalu sempat menyebabkan beberapa masalah.

“Pandemi diambil hikmahnya, tidak terlalu banyak keluar kalau tidak penting, kita prioritaskan hal penting, seperti pendidikan anak juga perlu diperhatiin tidak hanya kewajiban guru tetapi paling utama orang tua harus mendidik anak kemudian hubungan kekeluargaan juga ditingkatkan, kita ambil hikmahnya,” pungkasnya.