Walkot Lantik Anita Sebagai PJ Sekretaris Daerah Kota Pekalongan

Walikota (Walkot) Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid resmi melantik dan mengambil sumpah, Anita Heru Kusumorini sebagai penjabat (PJ) sekretaris daerah Kota Pekalongan, berlangsung di ruang Jlamprang, Kantor Setda setempat, Rabu (4/1/2023). 

Dalam pelantikan tersebut, bertindak sebagai saksi, Asisten II, Erli Nufiati dan Asisten III, Agust Marhaendayana dan turut hadir Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir, Asisten I, Soesilo, Staf ahli pemerintahan, hukum, politik, Supriono, serta pejabat lainnya.

Aaf sapaan walikota Pekalongan mengatakan bahwa penjabat sekretaris daerah ini saat ini masih merangkap, sambil menunggu open bidding atau lelang jabatan untuk posisi sekretaris daerah definitif, “Sudah kita akomodir Eselon II yang memenuhi syarat ini ada 12 orang dan akan segera dilakukan open bidding untuk sekda definitif kepada ke 12 kepala OPD ini,” katanya.

Aaf mengajak seluruh kandidat untuk serius dan bersungguh-sungguh mengikuti open bidding yang direncanakan paling cepat 3 bulan sejak penetapan PJ sekretaris daerah, “Semua kandidat harus all out, jangan pesimis dulu agar nanti secepatnya maksimal 3 bulan nanti akan ada penetapan sekda yang baru, mudah-mudahan semuanya lancar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan syarat sekretaris daerah yakni umur maksimal 56 pada waktu dilantik, telah menjabat sebagai kepala dinas 2 kali, dan mengikuti diklat kepemimpinan (Diklat Pim) ke-2, “Syarat untuk diklat pim kondisi refocusing hak mereka untuk mengikuti, karena difasilitasi oleh negara atau pemerintah kota, karena kemarin terkena refocusing belum semuanya kita akomodir apakah ini yang menjadi syarat mutlak atau kewenangan walikota dengan pertuiimbangan lain,” pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)