Walikota Undi Motor Hadiah Vaksin

Kota Pekalongan - Progam Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan berhadiah 1 unit Sepeda Motor Yamaha Gear 125 yang launching pada 11 Januari lalu berakhir 22 Januari. Hari ini, Minggu (23/1/2022), Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengundi undian vaksinasi program ini di Halaman Kecamatan Pekalongan Selatan. 

Walikota Aaf, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa vaksinasi di Kota Pekalongan. Kecamatan Pekalongan Selatan ini sebelumnya sempat tertinggal jumlah capaian vaksinasi. Melalui program Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan ini alhamdulillah warga semakin antusias vaksin. "Kemaren waktu vaksinasi berhadiah 3 unit motor, warga Kecamatan Pekalongan Selatan belum ada yang dapat. Ini inisiatif dari Camat dan Forkopimcam serta dari sponsor menyiapkan satu unit motor untuk warga Kecamatan Pekalongan Selatan," kata Aaf.

Disebutkan Aaf, yang dapat motor yakni Kasturah yang beralamat di Banyurip Ageng Rt 02 Rw 06. Aaf berharap ini dapat membuat warga semangat, ditambah sebentar lagi juga vaksinasi booster. "Protokol kesehatan pokoknya manga lupa, Kota Pekalongan sudah masuk kemaren 1 orang yang terpapar Covid-19 varian omicron, dan sudah sembuh. Yang terpapar Ini karena didatangi keluarga dari Bekasi yang ternyata sudah terpapar juga," jelas Aaf.

Sementara itu, Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budiharjo AKS MM menjelaskan bahwa tercetus melakukan giat serbuan vaksinasi bertajuk Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan untuk mengakomodasi warga yang belum divaksin tersebut. Dalam giat Tuntas Vaksin yang dilaksanakan tanggal 10-22 Januari 2022 ini menyediakan hadiah 1 unit sepeda motor Yamaha dan doorprize menarik lainnya yakni 15 ekor ayam dan beras 2,5 kg beras yang disiapkan oleh panitia. 

“Kami mengimbau agar warga untuk several vaksin. Jumlah yang sudah vaksin dosis 1 Dan dosis 2 jaraknya cukup banyak. Kami memberikan kesempatan bagi warga untuk segera vaksin karena sebentar lagi juga ada vaksin booster," pungkas Rusmani.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)