Walikota Serahkan Bantuan Transport Guru BTQ

Kota Pekalongan, Info Publik - Walikota Pekalongan H.M Saelany Mahfudz, menyerahkan  bantuan transport bagi guru BTQ untuk triwulan ke 3,  tahun 2018, penyerahan dilakukan  secara simbolis di ruang amarta pemkot Pekalongan, Senin (30/10).

Dalam sambutanya, Walikota Saelany menyampaikan,  apresiasi setinggi tingginya kepada para guru BTQ yang selama ini telah berjuang untuk mencerdaskan dan mencetak generasi qur’ani di Kota Pekalongan

“ Sesuai dengan visi misi Kota Pekalongan, pendidikan merupakan prioritas utama baik formal maupun non formal. Harapanya melalui perda nomor 12 tahun 2015,  mulai dari level  SD sampai SMA untuk terus memberikan pelajaran tambahan BTQ  setiap hari di sekolah. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mewujudkan Pekalongan yang religius,” ungkapnya.

Dalam.kegiatan tersebut Wali Kota Saelany berjanji,  kedepan untuk bantuan transport bagi guru BTQ untuk  bisa di tingkatkan, sehingga dapat sedikit membantu para guru BTQ tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Soeroso menjelaskan,  di wilyahnya tercatat ada sebanyak 1200 guru BTQ  yang aktif. setiap tahun pemerintah mengeluarkan anggaran bantuan transpor sebesar Rp.2,8 milyar.

“ Agar penerimaan bantuan kepada guru BTQ bisa berjalan lancar, pemerintah bekerja sama dengan Bank Jateng agar lebih efektif dan.efisien sehingga guru BTQ, tidak perlu lagi menunggu di halaman kantor Dinas Pendidikan seperti sebelumnya,” tandasnya.

(Tim Komunikasi Publik Diskominfo Kota Pekalongan)