Walikota Pekalongan Pastikan Pelaksanaan SKB CPNS Lancar

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu (12/9/2020). Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE hadir meninjau pelaksanaan Tes SKB di Gedung E Udinus untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes.

Walikota Saelany hadir didampingi Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi, Asisten Administrasi, drg Agust Marhaendayana MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Erli Nufiati SE, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Drs Muadi MSi, Kepala BKPPD, Ir Budiyanto MPi MHum, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi, dan Kepala Bagian Prokopim, M Restu Hidayat SSiT MT.

Walikota Saelany menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu peyelenggarakan Tes SKB CPNS ini. "Tes yang kedua ini akan menentukan CPNS yang lolos dan mengisi 207 formasi di Pemkot Pekalongan,“ tandas Saelany.

Terkait dengan penerapan protokol kesehatan menurut Saelany sebelumnya persiapan sudah dilakukan luar biasa. "Kedisiplinan dan protokol kesehatan betul-betul diterapkan. Mudah-mudahan berangkat aman pulang juga aman," kata Saelany.

Untuk hasil dari tes ini Saelany harapkan mendapatkan ASN yang kredibel dan berkarakter. "Hasil nantinya tentu akan ada yang berhasil dan tidak berhasil. Bagi yang belum berhasil anggaplah ini keberhasilan yang tertunda," ujar Saelany.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum sebelumnya telah memastikan pelaksanaan tes SKB CPNS Pemerintah Kota Pekalongan siap. "Kami sudah persiapkan secara matang baik persiapan segala dokumen administrasi, anggaran, SDM dari instansi terkait lainnya yang akan membantu kelancaraan pelaksanaan tes ini. Dari total peserta 495 orang yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya untuk mengisi 207 formasi, 471 orang melakukan tes di Udinus hari ini dan sisanya 24 orang menjalani tes di wilayah Kanreg terdekat," papar Budiyanto.

Dalam pelaksanaannya, 471 peserta dibagi menjadi 3 sesi yakni 200 orang di sesi pertama, 200 orang di sesi kedua, dan sisanya 71 orang untuk sesi ketiga. "Kami tekankan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti peserta wajib memakai masker, faceshield (disarankan), pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19," jelas Budiyanto.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)