Walikota Pastikan Pembangunan Gedung Kecamatan Pekalongan Timur Sesuai Target

Akhir tahun 2022 ini Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE gencar melakukan monitoring atau peninjauan proyek agar tak banyak proyek yang mengalami keterlambatan. Salah satunya yang ditinjau hari ini proyek pembangunan gedung Kecamatan Pekalongan Timur, Rabu (7/12/2022). Walikota Aaf memastikan proyek pembangunan ini agar sesuai dengan target.

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa dari peninjauan proyek pembangunan Kecamatan Pekalongan Timur tadi progresnya melebihi 1%. "Alhamdulillah progres di Kecamatan Pekalongan Timur ini lebih dari 1% namun saya memiliki beberapa catatan yakni kaitannya dengan finishing. Masih ada bekas cor yang bergelombang," kata Aaf.

Aaf menekankan kepada pelaksana agar sesuai dengan target baik waktu dan kualitasnya. Pelaksana diminta tak terburu-buru dalam pekerjaan sehingga mengabaikan kualitas. "Deadline masih lama yakni seminggu sebelum akhir Desember, harapannya tak terburu-buru sehingga hasilnya dapat maksimal," kata Aaf.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ dan Minbang, Slamet Mulyadi SST menjelaskan bahwa anggaran keseluruhan dari proyek Kecamatan Pekalongan Timur ditaksir Rp7 milyar, ini tahun kedua dengan anggaran Rp1,9 milyar. "Tahun lalu pekerjaan tahun pertama sebesar Rp2,4 milyar, tahun 2022 ini tahun kedua dengan anggaran Rp1,9 milyar. Sisanya akan dianggarkan di tahun berikutnya," beber Slamet.

Dikatakan Slamet bahwa progres di sini tinggal finishing dan harapannya dapat mencapai target sehingga tahun ini tak banyak proyek yang mengalami keterlambatan.