Walikota Pastikan Kondisi Tanggul Jebol Segera Tertangani

Kota Pekalongan - Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE kembali meninjau tanggul Jebol di sungai Meduri, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu sore (25/5/2022). Pasalnya pada tinjauan Walikota Aaf luasan tanggul jebol berkisar 13 meter, dan saat ini melebar menjadi 30 meter.

Peninjauan hari ini dilakukan Aaf untuk melihat kondisi terkini penanganan tanggul jebol yang dilakukan sejak Selasa kemarin (24/5/2022). "Pada Senin malam saya kemari dan tanggul yang jebol 13 meter. Kemudian saya dapat laporan dari Camat Pekalongan Barat ternyata yang jebol 30 meter dan semakin melebar," terang Aaf.

Dijelaskan Aaf bahwa Pemkot Pekalongan sudah menyiapkan karung untuk membuat tanggul darurat. Sejak Selasa sudah mulai dikerjakan oleh DPUPR, BPBD, TNI, Polri, dan para warga. "Semangat para warga luar biasa, mereka guyub bergotong royong mengangkat karung untuk membuat tanggul darurat. Kemudian disiapkan juga perahu untuk mengangkut," kata Aaf.

Disampaikan Aaf, komunikasi dengan BMKG informasinya hari ini terakhir siklus besar. Aaf berharap banjir rob ini segera surut.

Selain meninjau tanggul jebol, Aaf juga meninjau stasiun pompa. "Pompa sudah berjalan lancar namun karena adanya tanggul jebol dan airnya melebar jadi kurang maksimal. Padahal jika tak ada tanggul jebol hanya akan limpas," tukas Aaf.


(Tin Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)