Walikota Lepas Sambut Dandim 0710/Pekalongan

Kota Pekalongan – Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan menggantikan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP MMS. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE melepas dandim lama sekaligus menyambut dandim baru pada acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0710/Pekalongan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (4/8/2020).

Menurut Walikota Saelany, Pejabat Dandim 0710/Pekalongan yang lama Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP MMS mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik dengan pemerintah dan masyarakat Kota Pekalongan. “Beliau sudah mengabdi di sini sejak 2018, ternyata singkat sekali, namun kontribusinya sangat bagus. Mudah-mudahan di tempat yang baru semakin sukses,” tutur Saelany.

Menyambut Pejabat Dandim 0710/Pekalongan yang baru, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, Saelany berharap ke depannya dapat bersinergi untuk kemajuan Kota Pekalongan. “Selamat datang dan bertugas di Kota Pekalongan, semoga ke depannya dapat dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan dengan baik,” ujar Saelany.

Sementara itu, Dandim lama, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP MMS menceritakan bahwa ia telah bertugas selama 17 bulan di Pekalongan. “Saya pamit untuk bertugas di tempat yang baru, semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kita,” kata Letkol Arfan.

Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP menyampaikan, sebagai pejabat baru ia ingin segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi yang ada di wilayah Kodim 0710/Pekalongan ini. “Saya mohon izin bergabung serta mohon bimbingan dan arahannya. Semoga bisa mengemban amanah ini,” pungkas Letkol Hamonangan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)