Walikota Lantik dan Ambil Sumpah 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE melantik dan mengambil sumpah delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, bertempat di Ruang Amarta Setda setempat, Jumat siang (6/9/2019).

 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih SE MSi menyampaikan bahwa proses pelantikan maupun pergantian jabatan dinilai sangat lumrah dan penting untuk meningkatkan sebuah manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik sehingga diharapkan menghasilkan pegawai ASN yang profesional, memiliki nilai-nilai dasar etika, budaya kerja profesi, dan bebas dari terinvensi politik, serta bebas KKN.

 

"Pelaksanaan pelantikan pejabat siang ini telah mengacu ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tahapan-tahapan yang telah sesuai dengan ketentuan tersebut. Yang menjadi catatan adalah apa yang harus dilakukan setelah menjabat bukan memanfaatkan kesempatan menjadi pejabat," ujar Sri Ruminingsih.

 

Menurut Sekda, jabatan adalah amanah, oleh karena itu sangat diperlukan peningkatan produktivitas kerja yang harus memperhatikan kinerja lebih baik ke depannya seperti melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat.

 

Sekda berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat bersungguh-sungguh dan amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan posisi jabatan yang ditempati.

 

"Dengan jabatan baru ini mereka dapat membuat Kota Pekalongan menjadi lebih baik, diharapkan mereka dapat menjadi pimpinan yang memberi contoh kepada bawahannya. Disamping itu, Saya juga berpesan agar terus meningkatkan etos kerja dalam membangun kota tercipta, menciptakan iklim pemerintahan yang baik dan bersih jauh dari KKN," harap Sri Ruminingsih.

 

Dilanjutkan Sri Ruminingsih, dimanapun di tempatkan sebagai amanah yang duberikan tentu di segala bidang apapun akan terdapat tantangan dan hambatan.

 

"Semoga apa yang diamanahkan bisa dilaksanakan dengan baik. Percaya apa yang dilakukan dengan niat ibadah dalam melaksanakan tugas dengan baik. Selamat berkarya dan membangun Kota Pekalongan," tandas Sekda.

 

Adapun 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik

 

1. Ir. Agus Jati Waluyo Kepala Dinperpa menjabat sebagai Kepala DKP

2. Zainul Hakim, S.H., M.Hum Kepala Dindagkop-UKM menjadi Kepala Dinperpa

3. Bambang Nurdiyatman, Sekretaris DPRD menjadi Kepala Dindagkop-UKM

4. Erli Nufiati, S.E., Kepala Dinarpus menjadi Asisten Pembangunan Setda

5. Drs. Suciono Kepala BKD menjadi Kepala Dindukcapil

6. Kustiati Sri Mulyani, S.H., Kepala Dindukcapil menjadi Kepala Dinarpus

7. Drs. R. Doyo Budi Wibowo, M.M Asisten Pemerintahan Setda menjadi Kepala BKD

8. Sri Wahyuni, S.H., Asisten Pembangunan Setda menjadi Kepala DPMPPA.