Walikota Aaf Beserta Istri Berhasil Rampungkan Pendidikan Magister di Unikal

Kota Pekalongan - Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Pekalongan (Unikal) melaksanakan pelepasan calon wisudawan/wisudawati Program Sarjana (S1) dan Magister (S2) Periode Tahun 2023/2024, berlangsung di NCC Hall Hotel Nirwana Pekalongan, Selasa (23/4/2024). Tercatat, total ada 189 orang lulusan S1 dan S2 FEB Unikal yang akan diwisuda di tingkat Universitas pada Sabtu, 27 April 2024. 

Dekan FEB Universitas Pekalongan, Dr. Mahirun, S.E, M.Si, menyebutkan, 189 orang calon wisudawan/wisudawati itu terdiri dari 139 orang S1 Program Studi (Prodi) Manajemen, 44 orang S1 Prodi Akuntasi, dan 6 orang S2 Prodi Manajemen. Dari 6 orang Magister Manajemen (MM) itu, 2 orang lulusan M.M itu diantaranya merupakan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid beserta istrinya, Inggit Soraya selaku Ketua TP PKK Kota Pekalongan. Di tengah kesibukannya, mereka belum lama ini berhasil menyelesaikan ujian thesisnya di Program S2 Manajemen Unikal dan menyandang Gelar Magister Manajemen (M.M) dengan IPK 3,12 ( Memuaskan ). 

"Kami sangat bangga dan bahagia, karena di wisuda periode ini, kami pertama kali meluluskan mahasiswa/mahasiswi dari Program Magister Manajemen (MM) setelah prodi ini dilauching pada Tahun 2022 lalu. Alhamdulillah, selama kurang dari dua tahun, ada 6 orang calon wisudawan/wisudawati dari M.M. Yang lebih membahagiakan, bahwa di prodi M.M ini ada Walikota Aaf beserta istri yang juga ikut menjadi angkatan pertama diwisuda paling cepat,"terangnya.

Mahirun menyampaikan, dengan bergabungnya Walikota Aaf beserta istri pada almamater Unikal ini menjadi suatu penghormatan dan kebanggaan bagi Unikal khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dimana mereka telah berkenan melanjutkan pendidikan S2 nya di Unikal dan bisa menyelesaikan pendidikan Magisternya dengan cepat. Lanjutnya, Magister Manajemen ini sebagai program studi yang cukup baru di Unikal dan bisa dikatakan satu-satunya di Pekalongan. Program Pascasarjana Unikal ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pekalongan.

"Hingga saat ini, FEB Unikal sudah memiliki alumni sebanyak 5.953 orang yang tersebar di berbagai bidang pekerjaan baik formal maupun non formal. Tentunya, kami berharap, bahwa kemapanan diri mahasiswa/mahasiswi Unikal perlu diimbangi dengan pembekalan hardskill dan softskill supaya mereka bisa survive sembari menambah wawasan. Sebab, saat ini sudah memasuki era bersaing ketat yang tidak hanya mengedepankan kualitas akademis saja tetapi juga kualitas-kualitas mental, terutama dalam membaca peluang kerja dan selalu berinovasi untuk mengupgrade pengetahuannya,"pungkasnya. (Dian)