UPTD BLK Buka Pendaftaran Pelatihan APBD Angkatan II

Kota Pekalongan – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan membuka pendaftaran calon peserta Pelatihan Kerja APBD Angkatan II Tahun 2022 mulai tanggal 5 September-7 Oktober 2022.

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) menyampaikan bahwa ada enam jenis pelatihan yang dibuka kali ini yakni Las, Menjahit, Menggambar CAD Teknikal, Perhotelan, Tata Boga, dan Tata Rias. "Hari ini dibuka pendaftaran Pelatihan APBD Angkatan II. Untuk mekanisme pendaftaran dimulai dari mengakses dokumen secara online bit.ly/Ayodaftarblk. Selanjutnya pendaftar datang langsung ke BLK untuk menyerahkan berkas dan akan diverifikasi untuk mendapatkan kartu tes," terang SBS saat dikonfirmasi Senin (5/9/2022).

Dijelaskan SBS, peserta pelatihan selain dilatih secara gratis nantinya juga akan mendapatkan fasilitas berupa uang transportasi, konsumsi, dan kelengkapan seperti seragam, tas, dan modul pelatihan. "Nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan berkesempatan mengikuti OJT di perusahaan-perusahaan," kata SBS.

Ditekankan SBS, untuk kelancaran peserta diminta mencermati hal-hal berikut, menyiapkan berkas pendaftaran (KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dan Pass Photo, scan semua berkas pendaftaran, masuk ke link pendaftaran : bit.ly/Ayodaftarblk. "Jika sudah masuk ke link pendaftaran, upload semua berkas pendaftaran yang sudah discan di formulir pendaftaran online. Selanjutnya mencetak bukti pendaftaran online beserta lampiran yang dikirim melalui email, menyerahkan bukti pendaftaran online dan lampiran di UPTD BLK Kota Pekalongan sebelum waktu yang ditentukan, dan menerima bukti pendaftaran," beber SBS.

Dikatakan SBS, apabila ada kendala saat melakukan pendaftaran online bisa langsung datang ke UPTD BLK Kota Pekalongan di Jalam HOS Cokroaminoto Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. "Mari manfaatkan kesempatan ini untuk menemukan peluang dan mencari bukan untuk bekerja akan berwirausaha," pungkas SBS.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)