TWL Pantai Pasir Kencana Ajukan Anggaran Perbaikan Sarpras Panggung Keong

Kota Pekalongan - Panggung keong yang merupakan salah satu center of view dari wisata Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Pekalongan sempat mengalami kerusakan akibat diterjang angin dan hujan lebat pada awal Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan telah mengusulkan perbaikan pada kerusakan panggung yang sering digunakan untuk acara hiburan musik dan festival seni yang digelar di area obyek wisata TWL.

Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Irwin Andromeda mengungkapkan bahwa, pihak TWL Pantai Pasir Kencana sudah mengajukan ke Dinparbudpora selaku OPD berwenang terkait perbaikan panggung keong di Obyek Wisata TWL yang rusak akibat dilanda angin puting beliung.

"Saat ini masih prosed pengajuan anggaran perbaikan dan ternyata harus mendatangkan teknisi dan bahan dari luar kota karena faktor ketinggian dan membran panggung ini menggunakan bahan membran khusus,"ucapnya.

Menurutnya, kerusakan di sekitar panggung keong tersebut sebesar 40 persen, diantaranya pada besi panggung yang terlepas dan harus diperbaiki dari awal. Irwin menyebutkan, kerugian diperkirakan Rp500 juta. Pihak dinas terkait juga sudah negosiasi harga terkait perbaikan tersebut. Apabila sudah ada kesepakatan, maka bisa langsung diperbaiki.

"Alhamdulillah, saat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya ada sound panggung yang rusak. Kami sudah sampaikan ke dinas dan dinas terkait sudah berupaya menghubungi teknisinya. Sebab, perbaikan besar pada sarpras yang ada di obyek wisata menjadi kewenangan Dinparbudpora. Harapannya setelah Lebaran, panggung keong yang kemarin sempat rusak bisa langsung diperbaiki,"tandasnya. (Dian).