Tutup Kegiatan Ramadan, TP PKK Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan menutup kegiatan bulan Ramadan dengan menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim di ruang Jlamprang, kantor Sekretariat Daerah setempat, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan buka bersama dan penyaluran bantuan anak yatim dihadiri Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, Ketua I TP PKK, Istiqomah, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo beserta istri, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Mahbub, kepala FKUB Kota Pekalongan, Kyai Ahmad Marzuki serta jajaran anggota TP PKK se Kota Pekalongan.

Inggit mengatakan bahwa kegiatan santunan ini menjadi sebuah bentuk kepedulian dari seluruh TP PKK Kota Pekalongan yang diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka, sekaligus menambah amal ibadah kita dibulan yang suci dan penuh berkah.

“Mari kita saling peduli dengan memberikan kasih sayang dan perhatian agar mereka merasa tidak sendiri. Terlebih, bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan ibadah umat Muslim dalam hal berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan dari orang yang mampu,” ujarnya.

Inggit berharap kegiatan ini menggugah kesadaran semua pihak untuk saling berbagi kepada mereka yang sudah tidak merasakan lagi kasih sayang dari orang tuanya.

Dirangkaikan dengan buka bersama selain untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, Inggit ingin seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKK se-Kota Pekalongan bisa menjaga tali silaturahmi, kerukunan dan kekompakan sehingga kedepan dapat menjalankan program PKK dengan optimal dan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)