TP PKK Perkuat Pendidikan Karakter Bagi Ketua PKK se-Kota Pekalongan

Kota Pekalongan - Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan menanamkan rasa percaya diri dan loyalitas para ketua, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan memberikan kegiatan penguatan karakter yang diikuti ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Pekalongan di Kantor PKK setempat, Rabu (19/01/2022). 

Pada organisasi PKK, penerapan pendidikan karakter penting, karena hal tersebut perlu untuk diterapkan dalam pelaksanaan sepuluh program pokok PKK karena dapat memberikan pengaruh yang baik untuk hasil kinerja PKK. Dalam pendidikan karakter terdapat komponen pengetahuan, kesadaran dan kemauan, dimana ketiga komponen tersebut sangat dibutuhkan oleh ketua TP PKK dalam memberikan pengarahan kepada anggotanya demi terlaksana sepuluh program pokok PKK.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya Ssn, menyampaikan dengan kegiatan penguatan karakter ini diharapkan ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan diharapkan mampu meneruskan serta menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter kepada pengurus PKK kecamatan dan kelurahan sehingga dapat terbentuk kader PKK yang berkepribadian baik dan mampu berinteraksi baik dengan masyarakat Pekalongan. 

“Kegiatan hari ini kita ada penguatan untuk ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Pekalongan, kita berikan materi untuk etika berorganisasi dan bagaimana etika yang baik dalam berinteraksi dengan masyarakat,” terang Inggit.

Inggit menginginkan kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan beberapa bulan sekali agar dapat memberikan penyegaran, motivasi, tambahan ilmu dan wadah silaturahmi serta sharing bagi ketua maupun sekretaris TP PKK se-Kota Pekalongan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan tiga bulan atau beberapa bulan sekali supaya dapat memberikan penyegaran kepada para ketua dan sekretaris dari kecamatan dan kelurahan se-Kota Pekalongan, bisa memberikan motivasi untuk mereka semua, memberikan tambah ilmu, dan silaturahmi serta saling sharing dari kecamatan maupun kelurahan ada masukan atau permasalahan apa nanti bisa kita pecahkan bersama karena dari PKK Kota Pekalongan juga membutuhkan masukan dari kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)