TP PKK Peduli Anak Yatim

Kota Pekalongan - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, salah satunya yakni anak yatim piatu, Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan berkolaborasi dengan Bidang Kesra Setda setempat menyalurkan bantuan sosial berupa beras 5kg yang dikemas dalam kegiatan Program Berkah PKK Berbagi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK, Hj Inggit Soraya SSn dan Ketua II, Hj Istiqomah AMk di empat kecamatan se-kota Pekalongan, Rabu (15/9/2021). 

Usai penyerahan, Inggit menyampaikan bahwa, bantuan diberikan kepada 540 anak yatim yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Pekalongan. Untuk tiap kelurahan sebanyak 20 anak yatim piatu.

“Bantuan ini untuk meringankan masyarakat kota Pekalongan, terlebih mereka yang memang terdampak pandemi Covid-10,”ungkap Inggit saat ditemui di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut, Inggit berharap penyaluran bantuan disalurkan secara merata di empat kecamatan dan ke depan program berbagi ini dapat terus berkelanjutan. Sehingga, dapat membantu lebih banyak masyarakat.

“Jadi harus merata di seluruh kecamatan untuk meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Memang di masa pandemi, sektor ekonomi sangat terdampak dan lesu. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menjadi penyegaran dan semangat baru bagi warga,”katanya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)