Terima Kunjungan Kabupaten Klaten, PKK Kota Pekalongan Tonjolkan Potensi Kampung Tempe

Kampung tempe yang berada di Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan berhasil menjadi daya tarik TP PKK Kabupaten Klaten untuk memilih kota Pekalongan sebagai salah satu lokasi tujuan kunjungan kerja. Rombongan TP PKK Kabupaten Klaten disambut baik oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya bersama ketua I, Istiqomah beserta jajaran pengurus, di aula sekretariat PKK Kota Pekalongan, Kamis (23/11/2023).

Usai menerima kunjungan kerja, Inggit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua PKK Klaten beserta rombongan, yang telah memilih kota Pekalongan sebagai kota utama kunjungan untuk kaji ilmu. Ia menuturkan bahwa kunjungan kerja ini dapat dijadikan wadah untuk saling sharing, “Kebetulan untuk kunjungan kabupaten Klaten ini lokusnya di kampung tempe, dimana aktivitas dan produksi tempe disana sudah banyak inovasi dan variasi produknya seperti egg roll tempe, brownies tempe, es krim tempe, bakso tempe, dan pizza tempe. Selain itu kami juga sampaikan disini juga ada kampung tahu belum lama dilaunching sehingga untuk produknya belum terlalu banyak variasi seperti di kampung tempe,” katanya.

Dijelaskan Inggit, setiap daerah memiliki keunggulan yang berbeda-beda, oleh sebab itu pihaknya berharap kota Pekalongan juga bisa melakukan kunjungan balik ke kabupaten Klaten untuk mengulik potensi unggulan di daerah tersebut.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya beserta rombongan mengaku senang atas penerimaan baik oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui TP PKK setempat, “Kami tertarik dengan produk tempe karena kalau tempat kami tempe hanya dibuat keripik dengan melihat berbagai macam makanan dari tempe, kami jadi  tertarik ingin tahu seperti apa, muda-mudahan bisa kami adopsi oleh kader PKK disana dan  bisa bermanfaat,” tuturnya.