Ta'sis Ma'had Islam ke-81, Mas Aaf Ajak Generasi Penerus Bawa Nama Harum Lewat Prestasi

Memasuki usia 81 tahun, yayasan Ma'had Islam telah mewarnai kancah nasional dan internasional. Dalam momen ini, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid dalam upacara peringatan Ta'sis Ma'had Islam ke-81 di halaman SMP Ma'had Kota Pekalongan, Rabu (8/11/2023) mengajak peserta didik sebagai generasi penerus bisa terus membawa nama harum Ma'had Islam di dunia pendidikan.

"Tentunya perjalanan ini sangat panjang untuk berdirinya suatu yayasan Ma'had Islam, saya pesan kepada siswa siswi untuk generasi penerus kita fasilitas sudah lebih komplit dibandingkan zaman saya dulu,  ruang keras sudah nyaman, SDM guru sudah mumpuni dan sebagainya bisa lebih semangat dan kuat untuk memperjuangkan prestasi karena sekarang tantangannya lebih berat untuk selanjutnya," kata Walikota Pekalongan yang akrab disapa mas Aaf.

Aaf berharap Ma'had Islam meluluskan alumni yang berakhlak Karimah, sebab percuma pandai, sukses kalau akhlaknya tidak terjaga.

"Mudah-mudahan alumni Ma'had Islam sukses tetap Akhlak terjaga, sukses terus bisa semakin bermakna mewarnai Indonesia di usia selanjutnya sukses terus melahirkan alumni berprestasi," sambungnya.

Muhammad Anis, Ketua Taksis Ma'had Islam menjelaskan rangkaian kegiatan diantaranya pelajar teladan untuk tingkat SD,SMP, SMA, dilanjutkan dengan lomba futsal tingkat Pekalongan raya diikuti oleh peserta dari kabupaten terdekat, lomba speech contest bahasa Arab dan bahasa Inggris yang dilaksanakan di SMA Ma'had Islam, upacara bendera dalam acara taksis, seminar pendidikan, ziarah ke makam pendiri, bakti sosial dan puncaknya ada bazar dan pentas seni.

"Tema yang diangkat kolaborasi meraih prestasi maksudnya sekolah dinaungan Ma'had Islam berbagai jenjang dan tingkatan, menerapkan pola kerjasama dalam arti berkolaborasi dengan berbagai macam elemen untuk tujuannya meraih prestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi yang lain," tandasnya.

Anis berharap dari tahun ke tahun Ma'had  Islam tidak tertinggal zaman semakin maju perkembangan It Teknologi dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan penghargaan pelajar teladan kepada pelajar tingkat SD,SMP dan SMA.