Tak Kalah Penting Dukung Timnas Indonesia Lawan Korea, Wali Kota Aaf Juga Minta Masyarakat Dukung Persip di Liga 3 Nasional

Kota Pekalongan - Laga krusial antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung malam ini di perempat final Piala Asia U23 pada Kamis malam, 25 April 2024 di Stadion Abdullah, Qatar.

Meski kalah di laga pembuka saat melawan tuan rumah Qatar, Timnas Indonesia mampu bangkit dan menampilkan permainan memukau saat menakhlukkan Australia dengan skor tipis 1-0.

Pada laga terakhir grup A, “Garuda Muda” kembali menang meyakinkan 4-1 atas Jordania dan membuat mereka melaju ke perempat final setelah menjadi runner-up grup Piala Asia U23.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid sangat antusias untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan malam ini.

Kendati demikian tak kalah penting dan utama, Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya mengajak masyarakat untuk mendukung Persip di Liga 3 Nasional dengan menyaksikan pertandingan dan membeli tiketnya. 

Hal ini ia ungkapkan usai membuka kegiatan Halal Bi Halal (HBH) bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan, berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (25/4/2024).

"Dari teman-teman pecinta sepak bola dan masyarakat Kota Pekalongan banyak menyinggung di sosial media untuk kegiatan nonton bareng (nobar) malam ini. Tentu ini diperlukan sebagai bentuk nasionalisme yang harus dijaga, berasama mendukung Timnas Indonesia," terang Aaf. 

Disebutkan Aaf, di Halaman Batik TV biasanya diadakan nobar. Meskipun dari pemkot tak menyiapkan secara khusus harapannya terjalin semangat masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia.

"Namun yang paling utama dalam waktu dekat ini masyarakat diharapkan terus mendukung Persip Pekalongan di Liga 3 Nasional. Masyarakat diharapkan kalau bisa wajib hadir beli tiket untuk mendukung Persip," katanya. 

Dikatakan Aaf, bentuk dukungan langsung ialah dengan membeli tiket terusan. Ini menurut Aaf lebih penting. "Monggo yang mau nobar di kampung-kampung boleh, tapi jangan lupa mendukung langsung Persip mengarungi Liga 3 Nasional agar lolos ke Divisi 2," tukasnya. (Dinkominfo/Laila/Dian)