Tahun 2023, Dinparbudpora Lakukan Survey Kebugaran Jasmani

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat akan melakukan survey tingkat kebugaran jasmani di tahun 2023 mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinparbudpora setempat, Bambang Andi Waluyo menyebutkan bahwa, berdasarkan hasil survey di tahun 2017 lalu, tingkat kebugaran di Provinsi Jawa Tengah dinilai masih rendah yakni 20 persen.

"Sehingga, pada tahun 2023 mendatang, perlu dilakukan survey kembali untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani, terutama di Kota Pekalongan," ucap Bambang.

Pihaknya merasa optimis, bahwa tingkat kebugaran jasmani di Kota Pekalongan bisa meningkat secara signifikan. Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari berbagai event lomba-lomba yang dilaksanakan selama ini, dimana antusias pesertanya juga meningkat sebesar 25 persen dari tahun sebelumnya.

"Kami terus berupaya meningkatkan animo pelajar untuk mengikuti berbagai lomba untuk semakin baik ke depannya. Sebab, dengan event-event lomba olahraga ini, mereka bisa menemukan wadah yang positif untuk tetap bergerak dan beraktivitas, sehingga menjadikan mereka makin sehat dan cerdas," pungkasnya.