Super Indo Hadir Memenuhi Kebutuhan Rumah

KOTA PEKALONGAN - Super Indo saat ini hadir di Pekalongan. Gerai Super Indo yang berada di Jalan Dr Wahidin No 102, Kelurahan Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, memberikan alternatif bagi masyarakat Pekalongan untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan di rumah.
Kamis (16/8), Super Indo Pekalongan resmi dibuka oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfud SE didampingi Forkopimda, CEO PT Lion Super Indo, dan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE, menyambut luar biasa hadirnya Super Indo di Kota Pekalongan. Ini menyajikan suatu yang beda, khas, dan segar.
"Mudah-mudahan ini menjadi suatu alternatif bagi masyarakat Pekalongan untuk berbelanja. Kekayaan lokal dalam hal ini produk Kota Pekalongan dapat terakomodir termasuk batik. Hadirnya kekhasan Super Indo ini menjadi alternatif yang baik salah satunya untuk menumbuhkan ekonomi yang terkendali," ungkap Saelany seusai berkeliling melihat produk di Super Indo.
Senada diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekalongan, Zainul Hakim. Kata dia, Super Indo hadir dengan bekerjasama dengan Koperasi Batik PPIP. Hal itu sangta bagus karena merupakan bagian dari investasi di sektor retail.
"Pada aturan masih diperbolehkan untuk didirikan supermarket dengan melihat jarak dengan pasar tradisional terdekat. Jarak terdekat Super Indo dengan Pasar Poncol yang menurut hitungan lebih dari 700 meter sehingga dimungkinkan didirikan pusat perbelanjaan berupa gerai seperti ini," bebernya.
Selama investasi itu sesuai dengan ketentuan masih bisa dilakukan. Kota Pekalongan ini sebagai pusat perdagangan dan jasa, di samping itu SDA juga terbatas sehingga yang dapat diunggulkan tentu sektor perdagangan dan jasa. Ketentuan Super Indo merupakan bentuk investasi di bidang perdagangan dan jasa, tapi untuk sektor yang lebih kecil pembangunannya dikendalikan agar ada keseimbangan antara pusat belanja dengan toko kelontong.
"Secara aturan perundang-undangan harus ada kemitraan. Dengan berdirinya ini sebagai pusat perbelanjaan ini memberikan kesempatan pada pengusaha mikro untuk bekerja sama seperti batik, aneka makanan, dan sebagainya," ujarnya.
Sementara itu, VP Legal & HR PT Lion Super Indo, Bambang Triwicaksono, menuturkan bahwa Super Indo memiliki visi untuk selalu memberikan manfaat. Super Indo akan mengakomodasi produk Kota Pekalongan dan banyak UMKM, bahkan untuk membantu pengusaha batik, Super Indo memberikan free sewa selama tiga bulan.
"Kami berusaha dapat menyediakan produk yang bernutrisi dan menyehatkan masyarakat, tentunya dengan harga terjangkau," pungkasnya. (A3)