Strategi Kembangkan Usaha Kuliner, Puluhan Pelaku Usaha Diminta Ciptakan Konten Digital

Pelaku Usaha Kuliner, Perkembangan teknologi di era digital ini, tidak hanya rasa dan kualitas makanan yang harus diprioritaskan oleh pelaku usaha kuline, akan tetapi juga pada strategi pemasaran digital yang efektif untuk menarik lebih banyak pelanggan. Mendukung hal tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) melaksanakan workshop pembuatan konten digital produk kuliner, berlangsung di aula setempat, 27-28 Agustus 2024.

Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya saat ditemui dalam kegiatan tersebut, Selasa (27/8/2024) mengapresiasi upaya yang terus dilakukan oleh Dindagkop-UKM dalam mendukung kiprah pelaku usaha di Kota Pekalongan. Menurutnya dengan pertumbuhan ekonomi digital, masyarakat semakin mengandalkan internet untuk segala kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam mencari dan memesan makanan, sehingga hal ini perlu disadari oleh pelaku usaha.

“Mudah-mudahan UKM bisa berkembang melalui promosi dengan media online, karena sekarang ini penjualan tidak hanya offline tapi harus merambah ke online, lebih kreatif dengan konten supaya produknya terlihat lebih menarik. Semoga, kegiatan ini bisa membantu UKM meningkatkan omset penjualan untuk UKM khususnya kuliner di Kota Pekalongan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Supriono melalui Kepala Bidang Perdagangan, Fitria Yuliani Kartika menjelaskan workshop pembuatan konten digital merupakan periode kedua yang dikhususkan untuk pelaku kuliner di Kota Pekalongan, sebanyak 30 pelaku UKM mengikuti pelatihan tersebut.

“Harapannya dengan workshop ini dapat menambah pengetahuan pelaku usaha dalam membuat konten digital sebagai sarana promosi produk sehingga meningkatkan daya saing san memperluas pasar masing-masing,” tutupnya.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)