Sirkel: Sosialisasikan Penyemprotan Desinfektan Serentak

Kota Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan mensosialisasikan kegiatan penyemprotan desinfektan serentak yang bakal digelar siang ini, Kamis (10/6/2021). Sosialisasi melalui siaran keliling (sirkel) ini dengan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) ke ruas-ruas jalan di Kota Pekalongan. Tak hanya dengan M-Pustika, mobil patwal Polres Pekalongan Kota juga turut menginformasikan ke masyarakat Kota Pekalongan.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi SIP MSi menyampaikan bahwa hari ini mulai pukul 14.00 wib bakal digelar penyemprotan desinfektan serentak ke ruang-ruang publik, kantor-kantor, rumah warga yang terpapar Covid-19, dan tempat-tempat yang teridentifikasi menjadi klaster penularan Covid-19.

Disampaikan Yos bahwa melalui sirkel ini Dinkominfo menekankan agar masyarakat ikut mendukung kegiatan penyemprotan desinfektan serentak ini. "Ketika ada penyemprotan ke ruas-ruas jalan nanti akan digunakan mobil damkar dan water canon, tentunya masyarakat Kota Pekalongan yang berada di jalan untuk kerja sama agar menyingkir terlebih dahulu," kata Yos.

Yos berharap dengan sirkel ini masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan. Pasalnya Covid-19 di Kota Pekalongan belum juga berakhir. "Mari tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun Anda berada, saat ini kasus Covid-19 masih ada," ujar Yos.

Menurut Yos dengan kita menerapkan protokol kesehatan, selain melindungi diri kita juga melindungi keluarga dan orang lain di sekitar kita.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)