SIF-P Dorong Wawasan dan Daya Pikir Kritis Siswa

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan mendukung berbagai program untuk kemajuan pendidikan di Kota Pekalongan, salah satunya kegiatan Student Integrated Forum of Pekalongan (SIF-P) yang diinisiasi Majelis Pemusyarakatan Kelas (MPK) /Majelis Pemusyarakatan Siswa (MPS) SMA Sederajat Kota/Kabupaten Pekalongan. 

SIF-P digelar tujuan meningkatkan wawasan dan daya pikir kritis siswa dalam menyelesaikan permasalahan yang relevan dengan pelajar, serta mempererat tali persaudaaraan antar pelajar SMA/sederajat di Kota/Kabupaten Pekalongan. Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP turut hadir dalam SIF-P yang digelar di MAN Insan Cendekia Pekalongan, Sabtu (30/7/2022). 

Wawalkot Salahudin menilai kegiatan SIF-P ini sangat positif, dimana para peserta adalah MPK/MPS perwakilan dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Pekalongan. "Mereka adalah calon-calon generasi unggul yang dapat memajukan Kota Pekalongan. Harapannya kegiatan ini tak berhenti sampai di sini, ada tindak lanjut ke depannya. Para siswa juga tak berhenti di jenjang SMA tetapi dapat melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Salahudin.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan, Khoirul Anam mengaku bangga dengan putera-puteri terbaik Kota Pekalongan yang telah mempersatukan para pengurus OSIS/MPS di Kota Pekalongan Menuju Indonesia Emas 2045. "Forum ini jangan berhenti di sini, sebagai generasi tua kami mendukung generasi milenial untuk mewujudkan apa yang mereka cita-citakan," jelas Khoirul.

Ketua Panitia SIF-P 2022, Man IC Pekalongan, Anisa Zahra Naufani menyebutkan, ada 27 peserta, setiap sekolah mewakilkan 2 atau 3 orang peserta. Tak hanya dari Kota Pekalongan, ini ada 3 sekolah dari Kabupaten Pekalongan. "Kami m menghimpun para MPK/MPS SMA sederajat yang ada di Kota dan Kabupaten Pekalongan tujuannya untuk silaturahmi. Kami inging turut berkontribusi membangun Kota Pekalongan kontribusi," tutur Anisa.

Terkait tindak lanjut kegiatan, Anisa mengaku akan menjadikan forum komunikasi untuk menyuarakan suara-suara para siswa.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)