Serahkan Hewan Qurban ke Sejumlah Masjid, Mas Aaf Harapkan Semangat Berqurban Semakin Tinggi

Kota Pekalongan - Seperti momentum Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, di Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyerahkan bantuan hewan qurban melalui ASN berqurban untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima. Kali ini, dari iuran para ASN, perbankan, dan stakeholder terkait lainnya, melalui ASN Berqurban terkumpul 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis dari Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid kepada para pengurus sejumlah masjid di Kota Pekalongan, salah satunya Masjid Agung Al- Jami' Kauman Kota Pekalongan, Minggu sore (16/6/2024).

Usai menyerahkan, Walikota yang akrab disapa Mas Aaf tersebut menyampaikan bahwa, bantuan hewan qurban ini merupakan wujud kepedulian para ASN, stakeholder seperti PT Taspen, BRI, Bank Jateng, dan sebagainya maupun hamba Allah yang turut bersedia menyumbangkan dan menitipkan hewan qurbannya melalui Program ASN Berqurban untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima.

"Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini, Pemkot Pekalongan melalui program ASN Berqurban ke masjid-masjid yang ada di Pekalongan seperti Masjid Al Amin Pemkot, Masjid Agung Al-Jami' Kauman, dan Masjid Al-Ikhlas Jetayu. Tahun ini ada sekitar 10 ekor sapi dan 12 sampai dengan 20 ekor kambing,"ucapnya.

Mas Aaf menyebutkan, untuk hewan qurban tersebut diserahkan ke Masjid Al Ikhlas sebanyak 2 ekor sapi, 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid Agung Al-Jami' Kauman. Selain dua masjid besar tersebut, disalurkan pula hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 12-20 ekor kambing ke Masjid Al-Amin yang berada di Kompleks Pemkot Pekalongan dan akan dilakukan penyembelihan pada Rabu, 19 Juni 2024. Pihaknya mengapresiasi atas semangat dan komitmen untuk  berqurban di Hari Raya Idul Adha dari para ASN, stakeholder, ataupun hamba Allah.

"Ada juga bantuan dari beberapa perbankan seperti BRI dan Bank Jateng serta lainnya. Alhamdulillah, mudah-mudahan hewan-hewan qurban yang disalurkan melalui Program ASN Berqurban dari tahun ke tahun jumlahnya semakin banyak, semangat berqurban bisa lebih tinggi lagi dan daging hewan qurban yang disembelih dan dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi penerimanya,"pungkasnya. (Dian).