Selaksi Tes Tahap I PPPK Guru Usai, 96 Lulus

Kota Pekalongan - Seleksi Tahap I penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga (PPPK) Formasi Guru di Kota Pekalongan telah selesai digelar dengan berjalan lancar. Dari sebanyak 304 orang guru yang mengikuti seleksi tes tahap I, 96 orang guru dinyatakan lulus.

Hal ini diungkapkan, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Ahmad Husni SKom MEng saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (14/10/2021). "Bagi yang belum lulus seleksi tahap I masih bisa mengikuti seleksi tahap II untuk mengisi 44 formasi yang masih kosong," terang Husni.

Disampaikan Husni, 208 orang guru yang kemaren tak lulus berkesempatan untuk mengikuti seleksi tahap II. Seleksi tahap II ini diperluas, jadi tak hanya di formasi sekolah di sekolah bersangkutan, guru dari sekolah lain juga bisa mendaftar di sekolah tersebut asalkan formasinya masih kosong.

"Kaitannya dengan jadwal seleksi tahap II belum dapat kami pastikan karena Dinas Pendidikan Kota hanya sebagai panitia penunjang karena pelaksanaan seleksi di SMAN 1 Pekalongan. Penyelenggara dari seleksi PPPK ini dari pusat kemudian Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah sebagai pelaksananya," terang Husni.

Selain seleksi PPPK guru, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan juga menggelar sejumlah kegiatan yang berjenjang untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)