Sejumlah Perguruan Tinggi Tawarkan Beasiswa

Kota Pekalongan, Info Publik - Sejumlah perguruan tinggi yang mengikuti Bernad Education Fair 2018  tawarkan beasiswa kepada para siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik  upaya ini sebagi stimulan tumbuhkan minat belajar peserta didik.

Pameran  yang dipusatkan di SMA Santo Bernadus Jl. Patriot Kota Pekalongan  tersebut resmi dibuka oleh Plt Pimpinan Yayasan Pendidikan  Santo Bernadus Romo Tri Kusumo bersama segenap pimpinan dan pendidik dan tamu undangan serta perwakilan perguruan Tinggi Jum’at (12/10).

Dalam laporanya Kepala SMA Santo Bernadus Anatasya Windarti menyampaikan tahun ke 12 ini masih sama, perguruan tinggi yang ikut menyemarakan pameran pendidikan ini dari perguruan tinggi suwasta, pihaknya berharap tahun depan perguruan tinggi Negeri dapat turut mengikuti pameran edukasi ini.

Dalam kesempatan tersebut Jesica selaku perwakilan Universitas Kristen Maranata  juga menyampaikan, banyak beasiswa pendidikan yang ditawarkan kepada segeap siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik, nilai beasiswanya juga lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

 

Selain itu,  di ajang Expo Pendidikan ini parapengunjung baik siswa maupun guru serta orang tua siswa juga bisa mengetahui akreditasi masing-masing program studi maupun perguruan tinggi yang ikut serta.

Selaku Plt Ketua yayasan Bernadus Romo Tri Kusumo juga menyampaikan Expo Pendidikan tersebut,  bukan hanya diperuntukan bagi siswa SMA Santo Bernadus saja, namun siswa sekolah lain juga diundang untuk hadir guna mendapatkan informasi peluang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

 

Expo Pendidikan SMA Santo Bernadus tahun 2018 diikuti sejumlah perguruan tinggi diantaranya Universitas Soegijapranata Semarang, Universitas Kristen Maranata Bandung, Universitas Trisakti Jakata, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, universitas Pekalongan, dan Universitas tarumanegara Jakarta. (MC Kota Pekalongan/Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)