Segera Daftar, BLK Mulai Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan I sejak 6 Maret - 13 April 2023 2023 bagi masyarakat umum secara online melalui website https://pelatihan.kemnaker.go.id.

Kepala BLK Kota Pekalongan, Helmy Hendarsyah menyampaikan bersumber dari dana APBN, PBK Angkatan I menyediakan sebanyak 7 paket program pelatihan antara lain pembuatan roti dan kue, desainer grafis muda, pengelolaan administrasi perkantoran, pemeliharaan kendaraan ringan, pemasangan instalasi listrik smart home, service sepeda motor injeksi dan teknik las. 

Disampaikan Helmy, target pelatihan sebanyak 112 peserta, hingga Kamis (9/3), ia menyebutkan sudah ada sekitar 48 peserta yang mendaftar lewat online, "Animo sangat luar biasa, nanti kita seleksi lagi, tiap program paket tetap kita beri kuota 16 peserta," terangnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/3/2023). 

Lebih lanjut terkait alur pendaftaran, Helmy mengungkapkan sama seperti sebelumnya, setelah mendaftar lewat online dilanjutkan penyerahan berkas langsung ke gedung Employment Center UPTD-BLK Kota Pekalongan. Adapun berkas yang harus dikumpulkan yakni bukti pendaftaran online 2 lembar, fotokopi ijazah terakhir 2 lembar, fotokopi KTP 2 lembar dan stopmap, "Setelah penyerahan berkas, dilanjutkan tes pada 17 april 2023, kemudian setelah lolos, pelatihan dimulai ada 8 Mei 2023," tandasnya.

Ia berharap pelatihan yang diadakan rutin dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sehingga tidak hanya memberikan skill saja, namun juga keterampilan yang didapat bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan.