Satpol PP Bagikan Bantuan dan Bantu Angkut Sandbag

Kota Pekalongan - Kegiatan Jumat Berkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan kali ini memberikan bingkisan bagi warga terdampak banjir di RW 4 Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (3/12/2021). Selain memberi bingkisan Satpol PP juga membantu warga mengangkut sandbag untuk tanggul sementara.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi menyampaikan bahwa kegiatan pagi ini yakni bakti sosial rutin bulanan, ini untuk bulan Desember. "Kami bagikan bantuan sosial untuk warga korban banjir di RW 4 Kelurahan Pasirkratonkramat. Kami serahkan 30 paket bantuan dari sumbangan sukarela karyawan Satpol PP," jelas SBS.

SBS ingin Satpol PP secara rutin berbagi setiap bulannya keliling ke kelurahan-kelurahan. "Sedikit bantuan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan warga korban banjir di wilayah sini," tandas SBS.

Terkait kondisi banjir, SBS melihat ketinggian air masih tinggi, Satpol PP turut membantu RW 4 mengangkut tanah yang dimasukkan dalam karung atau sandbag untuk menutup tanggul. "Terima kasih kepada para warga yang ikut melibatkan kami untuk mengangkut sandbag. Warga juga sudah bergotong royong di sini," kata SBS.

Sementara itu, Ketua RW 4, Suyono menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP atas bantuan logistik dan tenaganya. "Terima kasih, bantuan ini meringankan beban masyarakat. Kondisi banjir masih 25-50 cm dan belum surut jua beberapa pekan ini. Semoga berbagai stakeholder ikut bergerak membantu kami menanggul," pungkas Suyono.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)