Sambut Tahun Baru, Dekranasda Selaraskan Kegiatan dan Kepengurusan

Guna menyelaraskan berbagai kegiatan bidang dalam kepengurusan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pengurus baik UMKM maupun OPD agar dapat disinergikan dengan program kerjanya, Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan menutup tahun 2023, dengan menggelar rapat koordinasi di aula Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM), Kamis (7/12/2023).

“Dalam kegiatan hari ini, kami memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2023, sedikit membahas masukan dari rakor yang sebelumnya dan mudah-mudahan bisa disinergikan dan direalisasikan dengan masing-masing bidangnya,” katanya.

Inggit menargetkan, di tahun mendatang Dekranasda Kota Pekalongan semakin baik, berkembang dan dikenal oleh daerah lain. Mampu membina para pelaku usaha untuk dapat berkreasi dan berinovasi menggembangkan berbagai macam produk dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Pekalongan. 

Terlebih pasca pandemi covid-19, pemerintah senantiasa berupaya untuk melakukan peningkatan ekonomi masyarakat agar kembali stabil bahkan lebih baik perekonomiannya sebagaimana sebelum pandemi, ia berharap Dekranasda dapat mengambil peran untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan UMKM yang menjadi salah satu pilang penting di kota Pekalongan.

“Kemudian untuk Dekranasda sudah pernah melaksanakan live shopping melalui instagram namun masih mengandalkan tenaga yang ada, mudah-mudahan kedepan ada tambahan SDM yang profesional di bidangnya sebagai tim kreatif Dekranasda, sehingga kami bisa lebih menarik perhatian masyarakat kota Pekalongan maupun dari luar daerah,” pungkasnya.