Sambut HUT Satpol-PP, Satlinmas, Damkar, Satpol-P3KP Gelar Lomba Menarik

Mengawali peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2024, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-P3KP) menggelar sejumlah lomba kreatif dan hiburan yang diikuti seluruh staff setempat, Kamis (22/2/2024).

Kepala Satpol-P3KP Kota Pekalongan, Sriyana saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT Satpol-PP ke-74, Satlinmas ke-62 dan Damkar ke-105 pihaknya mengawali dengan melaksanakan beberapa lomba hiburan antara lain lomba menggiring bola, pesan berantai, PBB dan teka teki.

Selain itu juga akan diadakan kegiatan donor darah, bakti sosial yang dikumpulkan dari seluruh pegawai Satpol-P3KP Kota Pekalongan serta puncaknya pada kegiatan upacara yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, “Secara keseluruhan peringatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, secara terpusat diadakan di kota Padang, Sumatera Barat ada 1-3 Maret 2024, kemudian di tingkat Provinsi Jawa Tengah diadakan pada tgl 6-7 Maret di Solo. Untuk Kabupaten/Kota diadakan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Dalam momentum HUT Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar tersebut, Sriyana menyampaikan pesan agar peringatan ini dijadikan sebagai tonggak untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kedisiplinan dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku di Kota Pekalongan.