Safari Tarling Terakhir, Pemkot Pekalongan akan Normalisasi Sungai Setu Jenggot Usai Lebaran

Safari tarawih keliling (tarling) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H kini telah memasuki putaran yang terakhir, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dan Wakil Walikota Pekalongan, HA Adzan Arslan Djunaid SE beserta jajaran Forkopimda menyambangi Masjid Jami’ Kholiludin Jenggot Wetan Kecamatan Pekalongan Selatan senin malam, (27/05/2019).

Seperti biasanya, safari tarawih tersebut diawali dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih bersama, kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif antara walikota dan para jamaah masjid setempat.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan kegiatan safari tarling ini dimaksudkan untuk untuk mempererat tali silaturahmi antar pejabat pemerintah dengan seluruh unsur masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat untuk ditindaklanjuti kedepannya.

“Untuk tarawih keliling ini, kita agendakan sekitar enam kali keliling dalam satu minggu. Dan ini adalah yang terakhir. Tentu saja masukan dari masyarakat sangat beragam,” ucap Saelany.

Dalam tarling malam hari ini, Saelany menuturkan para warga Jenggot menginginkan adanya normalisasi Sungai Setu Jenggot yang kerap meluap khususnya menjelang datangnya musim penghujan. Masukan tersebut langsung ditanggapi positif oleh Pemerintah Kota Pekalongan degan menyiapkan anggaran melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Untuk yang terakhir ini tidak banyak masukan, hanya mengingatkan bahwa menjelang datangnya musim penghujan untuk Sungai Setu yang berada disini agar bisa dinormalisasi. Alhamdulillah dari DPUPR sudah ada jawaban bahwa akan diagendakan pengerjaannya dan telah dianggarkan,” tutur Saelany.

Diterangkan Saelany, pengerjaan normalisasi Sungai Setu Jenggot ini akan diagendakan setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Jadi nanti setelah Hari Raya Idul Fitri akan langsung kita normalisasi. Anggarannya Saya kurang tahu pasti nominalnya, yang jelas dananya sudah kita siapkan untuk normalisasi tersebut,” tandas Saelany.