Safari Ramadan, PKK Santuni Anak Yatim dan Santri

Momentum Ramadan merupakan jalan menuju pintu kebaikan dan keberkahan yang ditunggu-tunggu umat muslim, salah satunya dengan berbagi kepada sesama. Ramadan belum lengkap tanpa bagi-bagi kebahagiaan dengan bersedekah, hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan pada kegiatan Safari Ramadan, Senin (18/3/2024) di Panti Asuhan Al Maksum kecamatan Pekalongan Barat dan Pondok Pesantren Ar Rohmah kecamatan Pekalongan Utara.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya didampingi ketua I, Istiqomah beserta jajaran usai menyambangi dua lokasi tersebut mengatakan bahwa di tahun 2024 menjadi tahun keempat terselenggaranya kegiatan Safari Ramadan oleh TP PKK Kota Pekalongan. Disampaikan Inggit, kesempatan ini digunakan sebagai wadah bersilaturahmi dan berbagi sesama khususnya anak yatim piatu dan para santri. “Ini sudah tahun keempat, kami mengunjungi perwakilan panti asuhan dan pondok pesantren dari empat kecamatan. Alhamdulillah kami memberikan bantuan berupa beras, mie instan, susu, kue kering, telur. Apa yang diberikan jangan dilihat jumlahnya, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berkah semua,” katanya.

Inggit berharap Safari Ramadan bisa menjadi teladan baik untuk masyarakat Kota Pekalongan, berbondong-bondong melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Ar Rohmah, Ustadz Yaskur Maskur menerima baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari TP PKK Kota Pekalongan, pihaknya berharap apa yang sudah dilaksanakan dan diberikan oleh TP PKK bisa membawa manfaat dan keberkahan baik yang memberi dan menerima. “Alhamdulillah PKK sudah melaksanakan apa yang diperintahkan Rasulullah untuk memperbanyak sedekah di bulan suci Ramadan. Luar biasa ibu-ibu PKK semangat dari satu tempat ke tempat lain silaturahmi sembari berbagi, mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya bulan Ramadan tetapi juga di bulan lain,” pungkasnya.