Sabet Juara Lomba HKG PKK Bangga Kencana, Inggit Serahkan Hadiah

Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan telah mewakili TP PKK Kota Pekalongan dalam lomba HKG PKK Bangga Kencana (Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ) Tingkat Jawa Tengah tahun 2023 dan berhasil meraih Juara Harapan 2. 

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyerahkan hadiah secara langsung di Aula PKK, Selasa (30/1/2024). Inggit menekankan adanya kolaborasi TP PKK di tingkat kelurahan, kecamatan, dan Kota untuk meningkatkan kualitas kinerja.

"Dengan  usaha, semangat kita bersama dalam upaya untuk meningkatkan kinerja, saya yakin  semua kegiatan PKK akan dapat berjalan dengan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," tutur Inggit. 

Inggit berharap program kerja di tahun 2024 ini dapat ditingkatkan. Sistem pembinaan berjenjang yang telah rutin dilakukan bisa berjalan lebih baik lagi dan maksimal sehingga terjalin hubungan yang singkron dan harmonis.

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan selamat apresiasi yeng setinggi-tinggnya kepada TP PKK Kota Pekalongan yang diwakili kelurahan Jenggot kecamatan Pekalongan Selatan dalam lomba HKG PKK Bangga Kencana Tingkat Jawa Tengah tahun 2023 berhasil meraih Juara Harapan 2. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan semoga tahun 2024 ini prestasinya bisa meningkat," ungkap Inggit. 

Inhhit bersyukur selama ini TP PKK sudah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan secara kompak dan bervariatif, semua pokja dapat terintegrasi dengan sangat baik serta dapat bekerjasama bersinergi dengan OPD terkait. "Prestasi yang telah kita raih yang merupakan prestasi yang luar biasa karena kerja sama yang kompak dan sangat membahagiakan," kata Inggit. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan KB Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Nur Agustina menyampaikan selamat atas capaian ini. "Semoga Kota Pekalongan dalam Lomba HKG PKK ke depannya terus menorehkan prestasi," ujar Agustin. 

Menurut Agustin capaian ini dapat terwujud berkat sinergitas berbagai pihak, mulai dari TP PKK  dan kader di Kelurahan Jenggot, Kelurahan Jenggot, Dinsos P2KB, TP PKK Kota Pekalongan, Dinas Kesehatan, dan sebagainya.