Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Musyda ke-48 Tahun 2023

Sebanyak 2000 warga Muhammadiyah dan Aisyiyah serta masyarakat umum mengikuti kegiatan gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam rangka Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah (Musyda) Kota Pekalongan Periode Muktamar ke-48 Tahun 2023. Ribuan peserta jalan sehat itu dilepas secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, dan jajaran pimpinan dan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekalongan, berlangsung di MBS Taruna Putri Krapyak, Jl Truntum Gg Mentari, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (19/5/2023).

Walikota Aaf, sapaan akrabnya berharap pelaksanaan pra Musyda dan Musyda berjalan lancar dan kondusif. Pelaksanaan Musyida diawali dengan gerak jalan sehat yang berlangsung meriah dan luar biasa dengan banyak doorprize sebagai hadiahnya.

 " Alhamdulillah Jalan sehat ini merupakan rangkaian pra musyida, meriah sekali, luar biasa, doorprizenya juga banyak sekali, mudah mudahan sebelum sholat Jum'at sudah selesai," terang Aaf.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir mengucapkan selamat dan sukses atas Musyda Periode Muktamar ke-48  Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekalongan Tahun 2023.

 " Semoga lancar sukses dan terpilih pemimpin baru yang bisa membawa Muhammadiyah ke arah yang lebih baik khususnya di Kota Pekalongan," tuturnya.

Azmi menekankan, pihaknya selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan Muhammadiyah dan selalu bersinergi dengan PD Muhammadiyah agar kedepan program-program yang ada di Pemkot Pekalongan dan Muhammadiyah dapat sinergi dan berjalan bersama. 

" Sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Pekalongan," tambahnya.

Lanjutnya, Aaf berharap, saat pelaksanaan Musyda pada Sabtu, 20 Mei 2023, dimana sudah ada 43  calon pimpinan baru yang dipilih oleh masing-masing ranting dan unsur pengurus lainnya.

"Tentu hal ini menjadi suatu transparansi dalam organisasi ini agar bisa terpilih pimpinan dan kader-kader Muhammadiyah baru yang bisa melanjutkan program-program yang ada dan sudah dilaksanakan oleh pimpinan lama," tegasnya.

Ketua Panitia Musyda Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekalongan, M. Ainur Rofiq mengatakan bahwa, rangkaian acara Musyda diantaranya pra Musyda yaitu jalan sehat, senam parenting dan mendongeng. 

" Jalan sehat diikuti kurang lebih 2.000 peserta dengan rute jalan Truntum , Jalan Jlamprang kemudian ke Jalan Truntum lagi. Sedangkan untuk senam parenting di ikuti kurang lebih 1.000 peserta. Untuk Musyda akan dilaksanakan tanggal 20 Mei 2023," pungkas Rofiq.