Ribuan Santri Istighosah dan Sholawat Bersama Peringati HSN

Ribuan santri Kota Pekalongan mengikuti Istighosah Santri Sholawat bersama Habaib, Ulama, Umaro, TNI-Polri di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu malam (19/10/2022). Sempat terjadi hujan lebat namun para santri bertahan sampai acara selesai dan terus ikut bersholawat dengan khidmat.

WAlikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan rasa syukurnya Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini dapat dilaksanakan secara normal. Pemerintah Kota Pekalongan sudah mempersiapkan anggaran untuk penyelenggaraan malam hari ini. "Acara istighosah malam ini luar biasa, dihadiri oleh Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA. Beliau memberikan tausiyah tentang sejarah Hari Santri, ini agar para santri semakin memahami peran santri," tutur Walikota Aaf, sapaan akrabnya.

Menurut Aaf semangat dan animo para santri luar biasa. Pasalnya sempat terjadi hujan lebat tapi mereka tak bubar sama sekali sampai kegiatan selesai. "Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan keberkahan bagi kita semua, memberikan semangat dan identitas bahwa kota Pekalongan ini merupakan Kota Santri," ujar Aaf.

Melihat ribuan santri berkumpul istighosah bersama ini Aaf mengaku terharu. "Mudah-mudahan para santri ke depannya menjadi bibit unggul menjadi penerus habaib, kyai, dan orang-orang di atas panggung ini," pungkas Aaf.