Resmikan 8 Gedung Kantor Pelayanan, Pemkot Dorong ASN Tingkatkan Pelayanan Prima

Kota Pekalongan - Sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat pandemi, Pemerintah Kota Pekalongan meresmikan 8 gedung Kantor Pelayanan Pemerintahan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 8 Gedung kantor tersebut secara simbolis diresmikan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE dalam kegiatan Sarasehan K3 yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Jumat(20/11/2020).

Adapun 8 gedung kantor pelayanan pemerintahan yang baru saja diresmikan yaitu Gedung Dinas Perhubungan, Rumah Pemotongan Hewan (RPH)  Kertoharjo, DPUPR, SDN Bandengan, Satpol PP, Kecamatan Pekalongan Utara, Puskesmas Krapyak, serta Dinas Lingkungan Hidup. 

Dalam kesempatan tersebut, Saelany mengungkapkan bahwa dengan berdirinya gedung-gedung pemerintahan yang cukup representatif ini, maka akan berbanding lurus pula dengan kinerja para ASN di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

"Gedung yang bagus dan semegah ini, hendaknya pula mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi, menggairahkan kehidupan sosial kemasyarakatan,hingga memberikan rasa nyaman dan tenteram masyarakat. Kesemuanya itu, akan tercipta manakala, semua aparatur yang bekerja didalamnya juga mempunyai komitmen yang sama,untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," terang Saelany. 

Saelany senantiasa mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan untuk terus meningkatkan kinerja pelayanannya ke depan kepada masyarakat demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang good governance sekaligus good goverment.

"Sejak awal pemerintahan,kami selalu menekankan Ojo Dumeh dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kebersamaan, keadilan dan proporsional. Kami juga terus mengingatkan kepada seluruh ASN agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada masing-masing instansi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di semua lini dan mengikuti perkembangan IT agar tidak tertinggal, "tandasnya. 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)