Rayakan Hari Jadi Dengan Berbagi

Memperingati Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan, Kecamatan Pekalongan Selatan bersama Karang Taruna Kota Pekalongan menggelar Pengajian dan Doa Bersama di Halaman Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan, Jumat Sore (31/3/2023). Perayaan Hari Jadi Kota Pekalongan ini dibarengi dengan kegiatan berbagi yakni memberi santunan dan bingkisan untuk anak yatim. 

Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budiharjo mengungkapkan, hari ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-117 Kota Pekalongan, dari Kecamatan Pekalongan Selatan didukung Karang Taruna mengadakan pengajian doa bersama dan santunan anak yatim.

"Harapannya di usia 117 atau sudah tidak muda lagi masyarakat Kota Pekalongan semakin sejahtera, mandiri, dan religius sesuai visi walikota dan wakil walikota 2022-2026. Selain itu masyarakat semakin aman, tenteram dan dijauhkan dari bencana," tutur Rusmani. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Pekalongan, Sachrul Pamuji Utomo menyampaikan rasa syukurnya dapat mendukung memeriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan. "Kami bagi bingkisan untuk anak yatim dan ikut iuran gotong royong memberikan santunan anak yatim," kata Sachrul. 

Disebutkan Sachrul untuk bingkisan yang diberikan berupa jajanan anak, sembako, dan sedikit makanan untuk puasa. "Harapannya ini menjadi agenda rutin. Ini baru di Kecamatan Pekalongan Selatan, besok akan diadakan di kecamatan lain," ujar Sachrul. 

Pada Hari Jadi Kota Pekalongan ini Syahrul berharap Kota Pekalongan tambah maju dan sukses, program-programnya bisa mengentaskan kemiskinan dan banjir.