Rasanya seperti Digigit Semut, Imunisasi Tidak Sakit

KOTA PEKALONGAN – “Rasanya seperti digigit semut”, demikian yang disampaikan anak-anak saat diimunisai, sebanyak 99 anak di SD Pius Kota Pekalongan tidak takut saat menjadi target Bulan Imunisasi Sekolah (BIAS)  Kamis (13 /9/2018).
 
Wajah-wajah ceria tanpak dari anak-anak Kelas satu  yang terdiri dari Empat kelas yaitu 1A, 1B, 1C dan 1D, dengan berbaris rapih anak-anak sudah siap untuk menyambut kedatangan para petugas medis dari Puskesmas Dukuh Pekalongan Barat kota Pekalongan yang dipimpin dr.Santi selaku Kepala Puskesmas Dukuh.
 
Gegiatan ini dimulai dari jam 08.00 WIB di hari Kamis ini yang diikyi sebanyak 99 anak dari 4 kelas tampa ada yang absen, Mereka sudah siap untuk mensukseskan program BIAS Dinas Kesehatan Kota Pekalongan smester ke-3, sebelumnya pihak sekolah telah memberikan sosialisasi dan pendekatan kepada anak didiknya agar tidak takut dan depresi ketika di imunisasi seperti yang disampaikan kepala sekolah SD Pius kota Pekalongan ST. Maria.
 
“agar anak-anak tidak takut dan tidak ada yang bolos sekolah karena ada program imunisasi ini kami sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan pengertian pada anak-anak bahwa di Imunisasi atau disuntik itu tidak sakit, Rasanya Cuma kayak digigit semut saja”. Jelas ST. Maria.
 
Sementara itu Lala, Imanuel, Elena dan Keysi serta teman-teman mereka lainya dengan harap-harap cemas menunggu giliran di Imunisasi menyampaikan “ tidak takut saat akan di imunisasi bahkan mereka berujar, disuntik itu tidak sakit rasanya Cuma kayak digigit semut kecil saja”.
 
Dalam kesempatan tersebut pihak Dinas Kesehatan juga turut memantau langsung jalanya program di tiap-tiap sekolah yang diwakili oleh Kasi Imunisasi Sukma dan Tim.
 
TIM KOMUNIKASI PUBLIK KOTA PEKALONGAN