Rajut Silaturahmi dan Kolaborasi, Himpaudi Gelar Halal Bi Halal

650 pendidik dan tenaga kependidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tampil menawan mengenakan kebaya memperingati hari Kartini yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Halal Bi Halal, berlangsung di Gelanggang Olah Raga (Gor) Jetayu Kota Pekalongan, Selasa (30/4/2024).

Ketua PD Himpaudi Kota Pekalongan, Mustakimah mengatakan bahwa Halal Bi Halal ini merupakan penutup dan puncak kegiatan yang digelar sejak bulan Ramadan, mulai dari pembagian takjil gratis, ta’lim dan khataman Qur'an. Kegiatan tersebut diawali dengan flashmob perwakilan dari Himpaudi kecamatan untuk memberikan suntikan semangat baru bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan pendidikan di masing-masing lembaga dan dilanjutkan dengan kegiatan tausiyah. 

“Sesuai dengan tema silaturahmi dan kolaborasi untuk membentuk harmonisasi dalam keberagaman dengan menauladani Kartini harapannya teman-teman dapat bergerak bersama agar lembaga pendidikan yang dinaungi bisa berkembang dengan baik, sehingga mampu mencetak generasi emas untuk Kota Pekalongan,” ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan Mustakimah, Himpaudi telah memberikan kontribusi untuk Kota Pekalongan salah satunya melalui pelatihan berjenjang mulai dasar sampai lanjut untuk meningkatkan kapasitas pendidik PAUD di Kota Pekalongan. Ia berharap kedepan beberapa lembaga PAUD yang masih bersifat pendidikan non formal bisa bergerak menjadi pendidikan formal dan berharap ada kesetaraan antara guru PAUD formal dan non formal.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)