Raih Penghargaan, Dindukcapil Dorong Inovasi Pelayanan “Mudah, Cepat, Gratis,”

Kota Pekalongan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan kembali meraih penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori “Baik” tahun 2020 dari Kementerian PAN RB dengan nilai Indeks Pelayanan Publik (IPP) yakni 3,71. Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual untuk menekan penyebaran Virus Corona.
“Alhamdulilah tahun 2020, yang hasilnya disampaikan bulan Maret ini Dindukcapil Kota Pekalongan kembali meraih penghargaan sebagai pelayanan publik kategori baik, sebelumnya di tahun 2019 kami juga mendapatkan penghargaan serupa. Upaya kami selama ini dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat diapresiasi oleh Kementerian PAN RB,” ungkap suciono saat ditemui dikantornya, Selasa (16/3/2021).
Lebih lanjut, Suciono menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi seluruh pegawai Dindukcapil untuk selalu memberikan pelayanan yang mudah,cepat, dan gratis kepada masyarakat.
“Kami berupaya untuk selalu berinovasi sehingga pelayanan semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa dengan mudah dan cepat memiliki semua dokumen kependudukan,” katanya.
Suciono berpesan, kepada seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja dalam segi pelayanan agar menjadi lebih baik ke depannya.
(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)
“Alhamdulilah tahun 2020, yang hasilnya disampaikan bulan Maret ini Dindukcapil Kota Pekalongan kembali meraih penghargaan sebagai pelayanan publik kategori baik, sebelumnya di tahun 2019 kami juga mendapatkan penghargaan serupa. Upaya kami selama ini dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat diapresiasi oleh Kementerian PAN RB,” ungkap suciono saat ditemui dikantornya, Selasa (16/3/2021).
Lebih lanjut, Suciono menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi seluruh pegawai Dindukcapil untuk selalu memberikan pelayanan yang mudah,cepat, dan gratis kepada masyarakat.
“Kami berupaya untuk selalu berinovasi sehingga pelayanan semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa dengan mudah dan cepat memiliki semua dokumen kependudukan,” katanya.
Suciono berpesan, kepada seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja dalam segi pelayanan agar menjadi lebih baik ke depannya.
(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)