Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat Taksis Mahad Islam ke-76 Dilepas Walikota

Pekalongan, Info Publik - Dalam rangka Ta’sis Ma’had Islam yang ke 76, keluarga besar Mahad Islam mengadakan Jalan Sehat dan diikuti sebanyak kurang lebih 15 ribu peserta. Dengan tema Cerdas dan Sehat bersama Mahad Islam, acara tersebut mampu menarik perhatian masyarakat, karena dihadiri dan sekaligus dilepas oleh Walikota Pekalongan HM. Saelany Machfudz, Minggu (4/11).

Rute jalan sehat dimulai dengan start di Eks. Pendopo Kabupaten Pekalongan menuju ke Jl. Wahid Hasyim, ke Jl. Hasanuddin, ke Jl.Sultan Agung Jl.Semarang, ke Jl.HA Salim, ke JL.Dr.Cipto, ke Jl.Nusantara dan Finish kembali ke Eks.Pendopo Kabupaten Pekalongan

Dalam Jalan sehat tersebut Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Yayasan Mahad Islam. “Mahad Islam yang sudah puluhan tahun mengabdi yang tentu saja sebagai kontribusi yang baik bagi dunia pendidikan sehingga mencerdaskan anak anak bangsa khususnya anak anak di Kota Pekalongan” Tutur Saelany.

“Mahad Islam juga sangat berperan penting karena Mahad Islam ini dapat melahirkan alumni alumni yang luar biasa dan menempati posisi posisi di Pemerintahan”, Tambah Saelany.

Sementara itu, Ketua yayasan Mahad Islam, Andi Aslan menyampaikan saat ini mahad Islam terdapat 2300-an dari Paud hingga SMA. Dan untuk acara jalan sehat ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar keluarga besar Mahad Islam “Jalan Sehat Ta’sis mahad Islam bertujuan untuk ajang silaturahmi seluruh keluarga besar Mahad Islam sekaligus berolahraga sesuai dengan tema kita hari ini, Cerdas dan Sehat bersama Mahad Islam”. Jelasnya.

“Tidak hanya peserta saja, Ribuan masyarakat Kota Pekalongan yang tidak terdaftar sebagai pesertapun ikut berantusias dan memenuhi di sekitar Eks. Pendopo Kabupaten Pekalongan, mungkin jika dihitung mencapai 25 ribu orang.” Tambah Andi Aslan.

Andi Asland berharap jiwa mahad tersebut bisa mewarnai dengan Akhlaqul Karimah yang mana Mahad Islam sudah membuktikan selama 76 tahun sudah berbakti untuk negeri.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)